Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 31 Oktober 2012

Pantai Ngebom


 

Wisata laut di Desa Mororejo Kaliwungu hampir setiap minggu dipadati ribuan warga Kendal dan sekitarnya. Wisata pantai Ngebum Kaliwungu bisa dibilang wisata murah, hanya dengan Rp 2000 warga bisa menikmati keindahan laut, dengan melihat kapal besar melintas.

Meski tidak dikelola pemerintah daerah, wisata Ngebum ini menjadi alternatif bagi warga Kendal yang ingin berwisata bersama keluarga menikmati keindahan pantai. Safitri misalnya, warga Mangkang Semarang ini mengaku senang berwisata bersama keluarga di pantai Ngebum. “Tiket masuknya murah, pantainya juga tidak terlalu kotor jadi anak-anak bisa berenang,” katanya.



Fasilitas di Pantai Ngebum juga mulai banyak, dari penyewaan perahu karet, pelampung dan gubug bagi pengunjung sejumlah arena hiburan juga sudah ada. Seperti kereta mini, kuda wisata hingga ATV. Pedagang makanan juga tersaji lengkap, dari sate, ikan asin, makanan siap saji hingga makanan tradisional.
Namun demikian banyak fasilitas yang dikeluhkan pengunjung, selain akses masuk jalan yang rusak juga tarif parkir yang tinggi. Untuk mobil roda 4 pengunjung ditarik parkir hingga Rp 5000 sedangkan sepeda motor Rp 2000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar