Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 17 Januari 2012

9 Gunung Cocok Untuk Pendaki Pemula

Table Mountain(Foto:travel-funda.blogspot)
MENDAKI gunung adalah salah satu bentuk petualangan menarik bagi kalangan tertentu. Tak perlu bermimpi menaklukkan Mount Everest bila belum cukup keterampilan teknis dan anggaran. Untuk pemula, terdapat beberapa tujuan pendakian gunung yang tidak memerlukan banyak peralatan dan biaya, seperti dikutip Journeyetc, Selasa (17/1/2012).

 Gunung Olympus

 Gunung Olympus merupakan gunung tertinggi di Yunani yang merupakan tempat tinggal legendaris para dewa. Puncak tertingginya mencapai 2.918 meter. Pendakian Anda bisa dimulai dari Prionia yaitu sekira 18 kilometer dari Litohoro, lalu mencapai Refuge A dalam waktu kurang dari tiga jam dan sampai ke puncak selama lebih dari tiga jam.

 Gunung Bromo

 Gunung ini jejak akarnya berada di kawah Tengger. Puncak gunung berapi mencapai 2.392 meter dan merupakan salah satu gunung terpopuler di sudut dunia. Jika Anda seorang pemula, rute terbaik yang bisa diambil adalah Cemoro Lawang yang bisa diakses melalui Kota Probolinggo. Anda dapat menyeberangi kawah pasir dan sampai ke puncak Bromo hanya dalam waktu satu jam.

 Gunung Elbrus

 Gunung Elbrus dianggap sebagai gunung tertinggi di Eropa, terletak antara perbatasan Rusia dan Georgia. Ketika Anda melihat gunung ini, mungkin tampak menakutkan karena puncaknya yang tinggi. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena tidak akan berurusan dengan tantangan teknis. Anda bahkan bisa naik kereta gantung jika ingin memulai perjalanan menuju ke puncaknya dalam waktu delapan jam.

 Gunung Fuji

 Salah satu gunung yang terkenal untuk pendakian memiliki puncak ketinggian di 3.776 meter. Waktu terbaik untuk mengunjungi puncak tertinggi di Jepang adalah Juli sampai Agustus dalam hal cuaca, juga bukan merupakan bulan yang ramai kunjungan. Pendakian ke puncak akan hampir lima jam dari titik awal yang biasa. Cobalah untuk mencapai ke puncak sebelum matahari terbit.

Mount Whitney

Amerika Serikat punya gunung terbaik bernama Whitney di negara bagian California, tingginya sekira 14.494 kaki. Untuk pemula, ini dapat pasti tempat yang baik untuk memulai pendakian dan prestasi yang baik di akhir hari.

 Jebel Toubkal

 Gunung tertinggi di Afrika Utara, ironisnya, sangat baik untuk pendaki pemula. Untuk menuju puncak, Anda dapat menuju ke Imlil yang hanya beberapa jam berjalan kaki dari Refuge Toubkal. Base camp berada di 3.200 meter. Perjalanan ke puncak akan membawa Anda beberapa jam dan Anda masih akan memiliki cukup waktu untuk kembali ke Imlil dalam 24 jam. Bersiaplah dengan pasir hisap seperti di sepanjang lereng Jebel Toubkal.

 Half Dome

 Half Dome adalah salah satu batu menakjubkan di Lembah Yosemite, Amerika Serikat. Jalan dimulai di Kepulauan Happy dan Anda dapat perjalanan ke puncak 1.000 meter dengan banyak tantangan menuju puncak. Dari sana Anda dapat menikmati panorama lembah yang indah. Anda dapat menyelesaikan perjalanan dalam satu hari dan menginap, jangan lupa membawa perlengkapan untuk itu.

Table Mountain

 Gunung di Afrika Selatan ini bagian puncaknya memberi Anda pemandangan Cape Town yang paling indah. Jika Anda berencana mencapai puncak dengan cepat, ambillah rute Platteklip Gorge. Rute ini hanya akan memakan waktu sekira tiga jam dan Anda masih dapat menikmati beberapa minuman di kafe puncak gunung. Terlalu lelah untuk mendaki turun? Jangan khawatir karena ada mobil yang dapat membawa Anda turun Table Mountain.

Gunung Haleakala

Gunung ini berada di Maui, Hawaii. Anda bisa naik kendaraan ke puncak, tapi cara terbaik adalah berjalan kaki melalui taman dan menaklukkan medan yang dramatis. Gunung Haleakala dianggap tempat sakral oleh penduduk setempat juga tempat terbaik untuk melihat benda-benda langit.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar